Kapan Saat Tepat Memasuki Bisnis?

Bila Anda menunggu saat yang tepat untuk terjun, Anda tidak akan pernah melakukannya.

Tidak ada yang namanya saat yang tepat. Pada usia 44 tahun, Leo Burnett mendirikan biro iklan yang paling besar di dunia di tengah-tengah masa depresi pada tanggal 5 Agustus 1935. Ia menjaminkan polis asuransinya, menggadaikan rumahnya sebagai jaminan hipotik, dan mengumpulkan setiap keping sen yang dapat ditemukannya. Orang-orang mengatakan bahwa ia sudah gila, dan meramalkan bahwa ia akan kembali pada bisnisnya yang lama, menjual apel. Dewasa ini, sepinggan apel selalu tersedia di atas meja resepsionis setiap kantor Leo Burnett. Di kantor pusat mereka di Chicago saja, mereka menghabiskan 1.500 apel setiap hari kerja.

Kenyataannya adalah tidak ada saat yang lebih baik untuk memasuki bisnis selain saat sekarang ini. Dengan berjalannya waktu, Anda akan menemukan bahwa biaya oportunitas untuk meninggalkan pekerjaan yang sudah mapan dan bergaji tinggi akan menjadi semakin tinggi. Itulah sebabnya mengapa banyak orang yang hanya berbicara dan bermimpi tentang hal itu, tetapi tidak pernah mewujudkannya.

Pertama-tama mereka akan memberikan alasan bahwa mereka harus bekerja sampai beberapa tahun lagi untuk mengumpulkan uang dan memperkaya pengalaman. Setelah beberapa tahun berlalu, mereka memberi alasan bahwa mereka akan segera menikah, dan perlu menabung untuk membeli sebuah rumah. “Berikan saya waktu beberapa tahun lagi,” jawab mereka. Tetapi beberapa tahun kemudian mereka melihat kenyataan bahwa kewajiban mereka semakin menumpuk untuk membayar angsuran rumah dan mobil, dan juga keluarga yang harus dihidupi. Mereka juga harus menabung untuk pendidikan anak-anak.

Mereka tidak berani mengambil resiko mengorbankan keamanan dari cek gaji yang mereka terima setiap bulan. “Berikan saya waktu beberapa tahun lagi,” kata mereka,”nanti saja kalau anak-anak sudah tamat sekolah dan bila saya selesai melunasi angsuran pinjaman rumah.” Akhirnya, pada usia 55tahun, mereka akan berkata bahwa mereka harus menabung untuk pensiun mereka. Pada usia 77 tahun, mereka menengok ke belakang dan berharap seandainya saja mereka mengambil kesempatan ketika masih berusia muda.

Sudah barang tentu, mendapatkan pengalaman beberapa tahun di dalam berbagai pekerjaan, khususnya di bidang penjualan, akan meningkatkan kesempatan Anda untuk berhasil. Juga masuk akal untuk mencadangkan sejumlah dana untuk saat-saat darurat pada bulan-bulan pertama ketika Anda harus menelan kenyataan belum memperoleh penghasilan apapun juga. Begitu juga halnya dengan mempunyai jaringan sumber daya dan orang-orang pasti akan memberikan nilai lebih. Tetapi ingatlah bahwa tidak ada saat yang tepat.

Sumber : artikelbisnispemula.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: